Tutorial Membuat Simple wallpaper anime menggunakan Adobe Photoshop

Posted by at 1 komentar
Halo ! kali ini saya akan berbagi cara membuat simpel walpaper anime menggunakan software Adobe Photoshop. sudah tidak asing lagikan sama yang namanya photoshop ? software editing yang sangat terkenal di kalangan para editor termasuk kalangan remaja yang suka editing fotonya haha. mulai fitur editing sangat banyak termasuk juga efek yang sudah disediakan cukup banyak dan berfariasi, membuat yang biasa menjadi luar biasa.
tutorial berikut sangat simpel cocok buat yang masih baru belajar photoshop.
berikut step by step :
Step 1 : Buka software Adobe Photoshopnya.
Step 2 : Jika sudah terbuka kemudian buat file projeck baru Ctrl + N, nah kali ini saya memakai. ukuran 1500px x 855px ukuran yang proporsional/pas menurut saya tapi kalau kamu ingin ukuran tersendiri silahkan.
Step 3 : Beri background terlebih dahulu tentunya terserah yang kamu inginkan.
Step 4 : Open/Ctrl + O  tambahkan character yang kamu akan jadikan walpaper, lalu sesuaikan dengan ukuran background yang kamu pasang, kemudian blur sedikit bagian sisi characternya.


Step 5 : Jika sudah kamu sesuaikan ukurannya kemudian copy layer characternya menjadi 2 "Ctrl + Alt tahan lalu klick kiri geser" kemudian klick kiri tahan layer hasil copy tadi dan pindahkan tepat dibawah layer aslinya lalu perbesar ukurannya dan turunkan opacitynya menjadi 40% ( misalkan tidak 40% juga tidak masalah sesuai saja dengan keinginan kamu ).


Step 6 : Tambahkan logo projeck anime characternya untuk mempercantik wallpapernya.
Step 7 : Jika sudah berikan effect Curves ( klick icon garis bergelombang di kolom add an ajustment ) efect ini berguna untuk memperjelas walpapernya atau agar terlihat lebih HD.



Step 8 : Jika sudah sudah diberi effect jadinya akan seperti ini, sangat terlihat bukan berbedaan sebelum dan sesudah diberi sedikit effect Curves, kemudian tinggal save ( Ctrl +S ).


Sekian tutorial saya membuat simpel wallpaper dengan Adobe Photoshop semoga bermanfaat !

tags :

1 Komentar untuk "Tutorial Membuat Simple wallpaper anime menggunakan Adobe Photoshop"

Back to Top